Wednesday, December 16, 2009

Indonesia Duduki 3 Besar di Seagames Laos Hari Ini

Laos (Internasional) – Kamis (17/12) hari ini Indonesia berhasil menduduki urutan ke-3 di Sea Games Laos. Keberhasilan Indonesia hari ini naik dari 5 besar menjadi 3 besar yang sebelumnya berada di bawah Negara Malaysia dan Singapura.

Hingga saat ini, Indonesia sudah berahasil mengantongi 32 medali emas yang menyamai jumlah medali emas Negara Singapura. Sedangkan Malaysia yang sebelumnya berada di atas Indonesia hanya mampu mengantongi 27 medali emas.

Hari ini ada 4 emas dan 3 perak yang sudah pasti diraih Indonesia. Kepastian ini karena Indonesia memasuki babak “All Indonesia Final” kata Rita Subowo (Koni Pusat). Itu berarti Pemain Indonesia melawan pemain Indonesia lainnya. Yang sudah dipastikan bahwa Indonesia pasti mengantongi medali permainan tersebut.

Hari ini Indonesia menarget ada 6 atau 7 medali emas. Karena peluang beberapa cabang olah raga dimungkin Indonesia mampu untuk mencapainya. Hal ini memang memungkinkan karena ada beberapa cabang olahraga yang masih dan akan dipertandingkan, seperti Simon dan Soni (all Indonesia final), tunggal putrid (ayu dan Kevin), serta tim swimming (all indonesia final). Selain itu, Indonesia juga memungkinkan untuk meraih dari cabang panah, pencak silat, dan takraw.

Kedudukan Indonesia di deretan 3, juga masih diwanti-wanti disebabkan emas Indonesia sama dengan Negara Singapura. Yang mengantarkan Indonesia di atas Singapura karena keberhasilan tim negara merah putih berhasil mengantongi medali perak yang lebih banyak daripada Singapura.

Selain itu yang perlu diwaspadai adalah persaingan Negara Malaysia dan Filipina yang memungkinkan mengungguli Indonesia. Karena kedua Negara ini masih akan mengikuti babak final di beberapa cabang olah raga yang menjadi unggulan Negara tersebut, diantaranya pencak silat, takraw, dan beberapa cabang lain yang berhasil masuk final.

Sedangkan untuk mencapai jajaran ke-2 atau ke-1 Indonesia mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan Negara Thailand dan Vietanam yang menempati urutan tersebut jauh meninggalkan Indonesia yang berhasil mengantongi 40-an medali emas, sedangkan Indonesia baru 32 emas.

Hari ini Indonesia masih mengikuti 42 pertandingan dari 69 pertandingan yang diadakan hari ini. Sedangkan takraw akan dilakukan esok hari.

Ditulis Oleh : Misriadi Mahdi

No comments:

PUSTAKA KITA

> MISRIADI BLOG
> OKEZONE
> GAME ONLINE FULLY
> DETIK
> BLOG TARGET
> VIVA NEWS
> DESIGN BLOG
> BIRU BLOG
> LOGO BLOG
> BLOG BASIS BAHASA
> HTML BLOG
> SENIOR BLOG PANUTAN
free counters



website design