Thursday, May 28, 2009





its

ImageJurusan Teknik Sistem Perkapalan (JTSP) atau Marine Engineering dalam Bahasa Inggris adalah salah satu jurusan yang berada di dalam Fakultas Teknologi Kelautan ITS Surabaya, yang mempunyai kompetensi utama di bidang rancang-bangun dan rekayasa sistem-sistem yang berada pada bangunan di atas air (floating structures) / lepas pantai (offshores).

Jurusan ini berdiri pada tahu 1982 dengan nama Jurusan Teknik Permesinan Kapal. Pada tahun 1996 terjadi pembakuan nama jurusan / program studi di lingkungan pergurungan tinggi dan nama Jurusan Teknik Permesinan Kapal dibakukan menjadi Jurusan Teknik Sistem Perkapalan.

JTSP saat ini memiliki 5 (lima) Bidang Keahlian, 2 (dua) Pusat Pengembangan dan 8 (delapan) Laboratorium, yang kedepan merupakan kekuatan jati diri jurusan.

Selanjutnya, JTSP mempunyai tanggung jawab yang sangat besar terhadap perkembangan bidang keilmuan ini, karena secara nasional hanya di JTSP sajalah yang memiliki Core Competence bidang Marine Engineering dengan jenjang Program Strata S1.

No comments:

PUSTAKA KITA

> MISRIADI BLOG
> OKEZONE
> GAME ONLINE FULLY
> DETIK
> BLOG TARGET
> VIVA NEWS
> DESIGN BLOG
> BIRU BLOG
> LOGO BLOG
> BLOG BASIS BAHASA
> HTML BLOG
> SENIOR BLOG PANUTAN
free counters



website design