Wednesday, June 10, 2009

Facebook Mengganti ID Pengguna Dengan User Name, Maksudnya?

HOME - (Terkait) Facebook lagi facebook lagi, yah gimana lagi soalnya situs social networking (atau kadang dipelesetkan menjadi social not working) ini lagi naik daun dan hampir semua kalangan memakainya mulai dari yang muda sampai yang tua, yang miskin maupun kaya, pokoknya semua deh. Lookj kali ini cuma mau menginformasikan bahwa Facebook sebentar lagi memberikan fasilitas baru kepada penggunanya. Apa itu? Facebook akan menambahkan fasilitas Facebook Usernames. Seperti yang telah kita ketahui Facebook sebelumnya memberikan layanan free bagi setiap orang untuk memiliki account di Facebook. Seseorang akan bisa dikenali di Account Facebook dengan adanya ID Facebook seperti di bawah ini:
http://www.facebook.com/profile.php?id=123456789
Mungkin lama-lama Facebook juga merasa kalau format ini agak menyusahkan untuk melakukan pencarian terhadap seseorang di Facebook melalui mesin pencari selain itu juga lebih gampang mengingat username ketimbang id yang berupa beberapa angka.


Rencananya User Facebook bisa mengatur username yang akan dicantumkan dalam alamat Facebooknya dengan ketentuan username tersebut minimal terdiri dari 5 karakter dan hanya memakai karakter alfanumerik(A-Z, 0-9). Dalam blognya, Facebook juga menyebutkan bahwa username yang telah dipakai tidak akan bisa diganti seenaknya oleh user. Fasilitas ini berlaku mulai tanggal 13 Juni, pukul 11:01.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca di blog Facebook (soalnya lookj asal aja nerjemahinnya)

Translate this Article

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

No comments:

PUSTAKA KITA

> MISRIADI BLOG
> OKEZONE
> GAME ONLINE FULLY
> DETIK
> BLOG TARGET
> VIVA NEWS
> DESIGN BLOG
> BIRU BLOG
> LOGO BLOG
> BLOG BASIS BAHASA
> HTML BLOG
> SENIOR BLOG PANUTAN
free counters



website design